Liburan..liburan..

Agustus 22, 2008 at 7:35 am 2 komentar


Berhubung tgl 17 agstus kali ini jatuh pd hari minggu, jadi hari senin ini kita libur, horeee…libur panjang, sabtu – minggu – senin.. rencana kemana yaa..

Hari sabtu ini rencana di rumah aja beres2 kamar, pergi cuma bentar siangnya doang hunting barang2 lucu.

Hari Minggu ini, rencana mo ketemuan ama imel yg ktnya sih dtg ke bdg, tapi ga ada kabar, jadi pergi nonton ama hani di ciwalk nonton Wall-e. Cerita Robot tua yang bernama Wall-e yang pada suatu saat bertemu dgn robot canggih dari luar angkasa (axiom) yang bernama eve (robot penyelamat penghuni2 planet axiom utk kembali ke bumi. Pokoknya ada humor dan romantisnya juga.

Hari Senin, rencana mau ke pangalengan ama temen ke daerah2 yang belum pernah dikunjungi, hmm seru juga tuh kyknya, secara dia kan org sono, dia bisa jadi guide gue nunjukkin tempat2 yang belum pernah gue kunjungi di sana. Rencana sih kita pergi pagi2 biar nyampe sana ga terlalu siang, ntar ga leluasa buat jalan2. kita pergi dari jam 9 pagi. Tujuan pertama adalah kebun teh..hmm udah kebayang dari waktu rencana kesana menghirup udara segar dan udara yg dingin di daerah kebun teh, sambil liat pemandangan kebun teh yang terhampar luas. Cuaca disana ternyata duingginn benerr…udah gitu ga ada matahari pula, entah kenapa hari itu matahari males nongol di daerah perkebunan, bukannya apa2 sih tapi ngaruh ke hasil jepretan foto gue..hihihi…ga bagus klo ga ada cahaya matahari..

Pertama kita datengin adalah tempat peristirahatan di  malabar, bangunannya masih bangunan khas belanda, plus dengan tiang2 tinggi, ditambah lagi halaman depan dan belakang yang cukup luas, dipenuhi rumput2 hijau dan tanaman2 hias, cantik sekali..bikin mata ga pengen berpindah liat itu taneman..hijaauuu…ini rumahnya..

setelah habis dari tempat peristirahatan, kita langsung cabut lagi menuju ke pemakaman Boscha, orang yang mendirikan teropong bintang di boscha lembang. Gue pikir sih kirain dimakamkannya di daerah lembang juga, ternyata jauh juga , di pangalengan, karena katanya memang dia tinggal lama di daerah perkebunan teh itu. Waktu ke tempat itu ada bbrp org juga yang berkunjung ke situ, jadi ga terlalu sepi.

Ini foto diambil makamnya dari jauh, karena dipagerinn….udh gitu gelap pula kurang cahaya matahari🙂

setelah potrat potret sana sini sampe kehabisan objek, kita cari tempat laen yg bisa dijadikan ajang potrat potret..hehe…ahirnya gue milih utk jaln di sebelah pemakaman di kawasan kebun teh itu. Tapi sayangnya gara2 matahari ogah muncul , jadi kurang aja hasilnya..(bukan kamera SLR tingkat canggih siyy..)     

Dari kebun teh ini, kita bisa ngeliat dgn jelas gunung wayang. yang konon katanya disebut gunung wayang karena itu adalah tempat bertapa dalang Asep S, kata penduduk setempat sih ada mitos kalo malem di gunung itu seperti ada bunyi suara seperti pertunjkan wayang. hmm..mitos yang cukup menarik juga . Ini foto jelasnya gunung wayang dilihat dari kebun teh.

tapi  sayangnya , belum lama potret2 dan menikmati indahnya hamparan kebun teh..ehh si penjaga makam datang menghampiri kita, kirain mo marahin kita karena motret2 disitu, gataunya dia mengingatkan kita supaya jgn terlalu jauh dri tempat yang susah dipantau dari tempat pemakaman boscha, karena katanya banyak org penyelinap2 masuk ke kawasan kebun teh utk malakin org2 wisatawan situ..waduuhh gawatt tuhh..udah ga aman gitu yaa?? kok bisa2nya ya sampe malakin kita2..katanya sih udah banyak yg kena, dan biasanya yang kena getahnya dan komplain dr wisatawan ya si penjaga makam itu. Ya udah , krn denger cerita dia kita sih percaya2 aja daripada terjadi sesuatu, mending kita balik aja. EH..buntut2nya ternyata nagih duit juga, alesan biaya retribusi..alaahh…ga jauh ini mah..UUD ujung2nya duit.

ini foto foto terahir , waktu si penjaga menghampiri kita utk berhenti berjalan terlalu jauh di kawasan kebun teh. masih keliatan kubah makam boscha.

Ahirnya setelah dari kebun teh, tempat terahir yang akan kita singgahi yaitu situ cileunca.  Sesampainya disana bener2 udaranya duinggiinnnn bangett…langsung deh mampir beli segelas teh panas dulu, buat ngangetin badan plus mkn baso juga..Hehehehe…sekalian gitu…

tapi sayang tempatnya udh agak kotor, terus karena kita sampe disana sore, dan kebetulan dari tadi ga ada sedikitpun sinar matahari, jadi agak redup aja gituuu..sayang bgt yah, pdhl klo bersih tempatnya sih lumayan, meski ga ada apa2 sihh. Pas lgi foto2 disamperin ama tukang perahu, ktnya klo mo foto lebih bagus di sebrang ada kebon arbei..(pikir gue strawberry) ahirnya tertarik dgn rayuan gombal si tukang perahu, setelah tawar menawar harga utk mengantarkan kesana (demi objek foto yg bagus) ahirnya berangkatlah kita ke sebrang, tapi apa yg terjadi disana?? huhh mengecewakan..gue pikir strawberry ternyata buah arbei beneran, berikut buahnya kcil2 , udh pada dipetikin. mau metik apaan? kebunnya gitu2 aja kaga ada objek yg bagus utk difoto kayknya..ahirnya dgn perasaaan kecewa kembali ke tepian..(yahh sama2 aja muter2 pke perahu…yah tau gini doang males kali..) makanya bagusan foto di perahunya deh..

sudah cukup deh jln2 kali ini, krn hari udh mulai sore, setelah ini kita lgsung menuju perjalanan pulg setelah sebelumnya kita beli titipan permen susu buat hani and fitri.

Cukup menyenangkan, seharian jln2 ke beberapa tempat..next time kemana lagi yahh…

Entry filed under: Uncategorized. Tags: .

Manfaat Sari Buah Merah 17 Agustus

2 Komentar Add your own

  • 1. Dalang Jemblung  |  Januari 12, 2009 pukul 5:39 am

    Wah…indah sekali..happy buanget
    Salam Sukses

    Balas
  • 2. ANdre  |  September 30, 2009 pukul 5:59 pm

    Good…

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Agustus 2008
S S R K J S M
« Jul   Sep »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Tamu Kunjungan

  • 71,035 hits

my Photo's

PicsArt_1408196181003

PicsArt_1408195912604

20150405_125014

Lebih Banyak Foto

%d blogger menyukai ini: