Sop Konro di Jl Riau

Oktober 14, 2008 at 10:02 am Tinggalkan komentar


Pagi tadi ga sempet sarapan ke kntor, gara2 yg masak belum ready jam 8an, jadi aku buru2 ke kntor tkut telat. ahirnya beli kue2 aja di La Belle, seperti biasa..Persis di Halaman samping la belle ada juga pedagang kaki lima seperti kupat tahu, dan bakso (mhh..aku sering beli bakso di sini karena enak dan seger aja baksonya, bnyk tmn kntor yg nyoba bilang juga enak kok, tapi biasanya jualannya pagi, siang hari udh ga ada, mungkin krn habis ato pidah tempat ga tau juga)

Hmm siang hari wktunya  lunch, temen ada yg rekomendasi pergi ke Jl Riau, di situ ada tpt mkn khusus makanan khas makasar, ada coto makassar, ada sop konro, pisang ijo, dan es palu butung. Mhh..boleh dicoba tuh soalnya belum pernh kesana. Kali ini gue pengen nyoba Sop Konro(belum tau juga bentuk dan rupanya kayak apa) kalo yg laen sih pesen coto makassar. Tempatnya persisi sebelah Yucca salon deket kafe ten to ten di Jl riau. Namanya aku lupa hehehe… 

Begitu Makanan dateng..eng…ingg..enggg…Daging disertai dgn tulang yg gede2 segede gaban dua buah tulang teronnggok di piring sop konro. Waduuhh…bakal kenyang nih, ahirnya aku ga pesen ama nasi, kebayang makannya aja udh kenyang bo..belom lagi makannya yg ribet, sbenernya makn daging yg masih ada tulangnya sih enakan mkn pake tangan yaa, tapi males kotor, jadi mkn pk pisau garpu dan bantuan sendok utk mkn kuahnya.. yang ada…ahirnya Tgn gue sukses pegel2, karena berusaha keras utk memisahkan si daging dari tulang..Huhhh….sebuah perjuangan kerass…

Kalo dari segi rasa sih ya, sop konro ini full dengen bumbu rempah2 nya, si bumbunya terasa kuat bgt di lidah, mungkin utk ngilangin bau anir dari daging, ato mungkin khas makasar bumbunya begini? seperti rendang yang berkuah klo kata gue sih yaa..ngg begitu nendang juga sih rasanya. Dengan porsi yg segede gitu, kita worthed utk mengeluarkan kocek RP. 30.500.

Udahnya kenyaang banget, tapi lama2 eneg juga yaa…wah butuh penyegaran nih, alias yg seger2 utk ngilangin rasa eneg ama daging yg tumpah ruah itu.

Entry filed under: Uncategorized. Tags: .

Bored…. Ketika CInta terurai

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Oktober 2008
S S R K J S M
« Sep   Nov »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Tamu Kunjungan

  • 71,035 hits

my Photo's

PicsArt_1408196181003

PicsArt_1408195912604

20150405_125014

Lebih Banyak Foto

%d blogger menyukai ini: