Budaya Korupsi Di Indonesia parah?

Januari 22, 2009 at 7:47 am Tinggalkan komentar


kartun
Tadi pagi waktu mo berangkat kerja, rute angkot yg dilewati melintasi kawasan militer yang sedang latihan pagi sambil berteriak dengan lantang menyanyikan yel2 mereka. Supir angkot yang cukup kritis melihat para militer itu berlatih, berkomentar ” kadang2 saya heran dengan pemerintahan kita, mereka selalu rajin dilatih fisik, tapi tetap kalo sudah menjadi pejabat besar atau berpangkat tinggi nanti mereka tetap akan korupsi juga, lantas buat apa mereka dididik hanya sebatas fisik, tapi tdk dididik secara mental juga”. Nah..lho…komentar yg cukup “ngena” ya..emang itulah “habit” kita yang sukar untuk dirubah , soalah2 sudah mendarah daging di bumi kita ini. Kalo sdh terjadi banyak korupsi dimana2, sukar untuk diberantas.  Lagi2 sang supir berkomentar dan malah menjadi membuka sebuah obrolan politik. Dia berpendapat, bahwa sang pejabat tinggi menurunkan harga BBM untuk mendapat simpati rakyat, tapi sebelumnya mreka menindas rakyatnya dulu,  hmm..betulkah? Tapi bagi saya semua itu adalah sebuah sandiwara di dunia Politik kita. Dan itu semua adalah wajar, bagi mereka yang ingin cari muka, tapi sangat tidak berkemansiaan jika mereka tidak melihat kondisi rakyat kecil kita. Wah, semakin lama komentar sang supir jadi melebar ke masalah Agama juga. Sangat disayangkan jika negara kita yang terkenal dgn negara yang beragama, malah beraneka ragam agama. Tapi tdk memiliki moral dan mental yang baik. Korupsi sudah menjadi hal yang biasa terjadi di berbagai kalangan, menambah kesan yang kaya semakin kaya, dan yang miskin, gak kaya – kaya…hehehe….

Tapi memang yang dikatakan sang supir benar, budaya korupsi semua tergantung dari diri masing2, tdk bisa hanya dididik secara formalitas untuk menaikkan tingkat otak tapi juga perlu adanya didikan moral biar bangsa tercinta ini dijauhkan dari korupsi, sekarang sih gak tergantung karena mereka tidak memiliki banyak uang untuk memenuhi kebutuhan sehingga melakukan korupsi, bukan alasan yang tepat juga, karena yang melakukan korupsi bukan semata2 karena desakan kebutuhan, tapi keinginanlah yang membuat mereka seperti itu. Toh, banyak pejabat2 tinggi yg tertangkap karena kasus korupsi, kalo dilihat dari segi kemapanan hidup, mereka sudh mapan hidup, buat apa lagi korupsi..tapi itu tadi..karena mereka selalu memiliki keinginan yang lebih.

Halah..kok jadi sok politikus gini yah…cuma iseng aja sih, lama ga update blog..mumpung ada kesempatan dan waktu ajah. Moga2 aja, hal ini bisa diberantas sampai ke akar2nya.

Entry filed under: Uncategorized. Tags: .

new diva Bad Day

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Januari 2009
S S R K J S M
« Des   Mei »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Tamu Kunjungan

  • 71,035 hits

my Photo's

PicsArt_1408196181003

PicsArt_1408195912604

20150405_125014

Lebih Banyak Foto

%d blogger menyukai ini: