Habis gelap terbitlah terang, sesunguhnya dibalik kesulitan ada kemudahan

Desember 21, 2009 at 4:24 pm Tinggalkan komentar


Udah lama bgt ga nulis2 lgi di blog ini..udah hampir setaon yah ga pernh nulis lagi, ga prnah update lagi ..wah untung nih blog blom sampe jamuran..(hihi…andai bisa jamuran..pada mabur kali yg baca)

Sejak gue gawe ditpt baru setelah Astro bubar dan karyawan DV pd ahirnya hrus dirumahkan. sejak saat itu pula kesibukan baru, dan stres2 baru bermunculan..setelah melewati stress deg2an , ancaman akan bubarnya karyawan DV, dan ahirnya dpt dilewati krn mndpt pekerjaan baru, tapi ternyata tdk  cukup sampai disitu..perjalanan msih panjang..masih bnyk hal yg mengganjal pikiran, tingkatan stress mulai naik. Mungkin karena di tempat yg baru ini selalu mendapat tekanan dari si bos yg ternyata sdh terkenal bos paling ditakutkan..(entah kenapa org2 banyak membiacarakan dia, mungkin krn gaya kepemimpinannya yg menurutku diktator, keras, temperamental, tapi sebenernya hatinya baik kok..dia cukp perhatian ama anak buahnya).Emang bosku itu kadang menyebalkan, menakutkan klo udh marah, bikin tegang, and kadang bikin kita naik darah, apalagi klo udhada maunya..pasti hrus diselesaikan saat itu juga..NO REASON..pokoknya harus selesai, dan harus PERFECT..dia emng perfeksionis bgt, sampe klo beli barang kntr harus yg paling bagus, paling mahal, krena klo ketauan kita beli yg kualitasnya murahan..wahh bisa2 kena damprat gue..Tapi, sebenernya dibalik semua kediktatorannya, dia juga msh punya sisi baik kok, kadang dia jg sangt memperhatikan ank buahnya, sampe driver yg sakit aja diperhatikan..gue jg klo lg skit bneran dijagaa bgt, disuruh istrht..yah klo lgi baek..ya baek..meski banyak menyebalkannya..hihii..

Pokoknya sebulan gue disitu, wahh kehidupan gue mulai berubah..bner2 tersita waktu dgn hal pekerjaan, byk pekerjaan2 dadakan yg hrus diselesaikan dlm wktu singkat hingga pekerjaan yg semestinya dikerjan rutin jd terganggu, 2-3 buln disitu rasanya pengenn bgt cari kerjaan laen..nyesel knpa dulu mesti resign..4-5 bulan udah hmpir punya rencana kontrak gamau aku perpanjang karena udah mulai stress tingkat tinggi, tapi 5-6 buln coba bertahn sampe ahirnya beliau hrus dipindahkan ke area lain..dan digantikan posisinya oleh org lain. Hmm…sedikit ragu, apa bos yg baru bisa lebih baik kah? atau lebih parahkah? kita lihat saja..coba utk jalanin dulu..

ternyata setelah pergantian bos baru ini, anyak hal yg berubah, memang yg ini agak diperketatat masalah keuangan, bener2 di batasi apa yg hrs diprioritaskan ama yg tidak, bener2 perhitungan sampe air aqua ,, kopi dan teh jadi permasalahan..keluar dri stress kediktatoran sebeklumnya..masuk stress yg baru krn masalah keuangan, dimna gue kelimpungan dgn budget yg super minim, semua pengeluaran mulai dikurangi..meski bnyk yg protes, tpi apa boleh buat, silahkan saja protes sama bos gue, jgn sama gue…

Dengan msa pergantian bos yg bru ini, memang orgnya bnre2 hrus teratur dan rapi, terbukti dgn banyaknya report yg dia minta setiap minggu. Tapi setidakya dia tidk sediktator bos sebelumnya yg bener keras, dan banyak memberikan Shockteraphy buat gue. Kalo gw perhatikan, bos yg bru ini lbih memberikan kesempatan kita utk memtuskan sndiri, utk berpikir sendiri terhdp permslhn yg terjadi. Keputusannya hanya diperlukan sewaktu2 utk final approval saja.  Lambat laun gue jadi mendapat banyak hal yg ahirnya membawa gw menuju titik terang. Banyak pelajaran yg bisa gw dapat selama dipimpin oleh bos sebelumnya , dan tentunya dgn ciri khas kepemimpinan g berbeda disini gw jg dituntu utk ttp bisa membaca pikiran apa maunya bos. kadang bos itu memang hrus diperlakukan seperti raja.

But finally, sejak ditinggal pindah bos dulu, gw selalu teringat2 kata2 dia, nasehat2 dia untuk gw..dan memang pada kenyataanya tdk segampang yg dikira bisa ditinggal bos pergi, otomatis semua keputusan ada di kita. Gimana kita harus bijak dan tepat utk mengmbil keputusan dan menyelesaikan masalah yg ada. Semua ditunutt bisa sendiri, bisa mandiri dan tidak ceroboh..itu intinya. dari situ gw  mulai bisa belajar dan belajar, sampai ahirnya ga nyangka bisa mendapat reward sebagai Employee of The Month tepat sebulan setelah ditinggal bos. Gw jadi Employee of the monthin August  bersama dgn rekan2 admin Java region lainnya. dan gak menyangka juga kalau reward sebagai Employee of The Month terjadi ke dua kalinya di bulan October. Senang banget rasanya..ngga sia 2 juga yah apa yg udh gw usahakan selama ini.Yah meskipun itu gak seberapa, tpi sangat berarti buat gw.

Well, gimanapun juga, i should have to say thanks to my boss who lead me to this way..

Entry filed under: Uncategorized. Tags: .

Informasi Alamat Yayasan Kanker Indonesia everytime we touch vs cinta satu malam (melinda)

Tinggalkan Balasan

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Desember 2009
S S R K J S M
« Agu   Jul »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Tamu Kunjungan

  • 71,035 hits

my Photo's

PicsArt_1408196181003

PicsArt_1408195912604

20150405_125014

Lebih Banyak Foto

