when somebody think negative about u, what would you do?

Juli 29, 2010 at 2:26 pm 4 komentar


Ini cerita tentang pikiran negatif sesorang yang akan berdampak besar bagi org sekitarnya.

Seperti dikatakan orang2 yang berpengaruh besar, pemimpin, dan para pakar motivasi, serta beberapa buku  bahwa “be a positive person” is the most important thing in all you do, karena ini akan membawa pengaruh besar terhadap diri pribadi maupun terhadap lingkungan sekitarnya. Menjadi pribadi yang selalu berpikiran positif akan memotivasi hal yang positif. sebaliknya org yang selalu berpikiran negatif, justru itu akan memungkinkan orang tersebut terjerumus kedalam pikirannya sendiri yang malah akan berdampak buruk baginya atau malah bisa merugikan orang lain. 

Orang yag berpikiran sempit kadang selalu berpikiran negatif terhadap orang sekitarnya, padahal apa yang ada di dalam pikirannya itu belum tentu benar. Susah memang merubah orang2 seprti ini untuk bisa berpikir positif.

Sama halnya dengan yang saya alami kali ini, ada beberapa org yang menganggap segala sesuatu yang saya perbuat itu salah. Entah apa maksudnya apakah dia merasa tersaingi? atau mungkin ada maksud di balik itu semua, semua menjadi serba salah gara2 org satu ini. Aku ambil keputusan dikit diprotes dianggap membuat keputusan sendiri tanpa menghraukan pendapat yang lain, meski sebelumnya saya sndiri sudh menanyakan pendapat ini terhadap orang lain, dan jelas2 dia yangmenyetujuinya. Mau bergerak sedikit aja kayaknya serba salah..dibilang egois lah dibilang gak mau sharing lah..adaa aja pikiran org itu, padahal selama itu tidk mengganggu pekerjaan dia, kenapa mesti usil sih? toh selama ini aku selalu mengerjakan tugasku sendiri denagn baik seperti biasanya. Kenapa dia selalu mengganggu semua pekerjaan aku, bahkan tanggung jawab aku untuk mengambil sebuah keputusan pun dihambat dan diacak2..fiyuhh..sungguh menyebalkan bisa satu lingkungan dgn org sprti itu. Memang saya org nya tidak pernah banyak omong utk masalah pekerjaan, selama itu bisa diselesaikan, ya sudh secepat mungkin pekerjaan itu diselesaikan tanpa harus berbasa basi menarik perhatian yang lain atau bos2 bahwa saya sekarang sedang mengerjakan sesuatu. Saya bukan tipe seperti dia yang doyannya cuma ngompor2in orang, cuma bisa menjelek2an orang, cuma bisa OMDO padahal kerja dikit, seya lebih cenderung menanggapinya dengan DIAM. Tapi kadang, dengan DIAMnya saya diantra kehebohan orang yang sedang membicarakan saya, seolah2 malah menambah kejelasan bahwa saya memang seperti yang diomongkan org yg selalu berpikir negatif tadi. Tapi kalo ditanggepin saya juga males karena gak bakal ada habisnya, malah bikin saya emosi. Kalo keadaan sudah seperti ini biasanya saya lebih memilih untuk menjnadi autis, menjadi individualistis dan tidak banyak omong. Takut semua menjadi serba salah. Lebih baik menyendiri daripada bersosialisasi dengan org yang suka berpikiran negatif, apalagi klo orang itu didepan kita tampak MANIS, tapi sebenarnya di belakang selalu mancari2 kesalahan orang lain. Sepertinya sudah tidak ada lagi yang bis adipercaya di lingkungan ini, karena semua sudah dibuai dan didoktrin dengan orang ini.

Ya Tuhan, semenjak beberapa kali pergantian bos baru dri awal sampai dengn bos yang sekarang, grafik tingkat stres turun naik, dan sekarang kembali meningkat bukan karena bos, tapi berasal dari orang yang ingin dan merasa jadi Bos. tapi saya sih lebih memilih stress karena mendapat bos yang sedikit tegas , daripada stress disekitar orang2 yang sibuk cari2 kesalahan saya, atau malah menganggap negatif semua prilaku saya selama ini. Biarlah, Hanya Tuhan yang tau, dan semoaga org itu mendapat hidayah dan segera disadarkan bahwa dengan berpikir Negatif terhadap lingkungannya atau segala sesuatunya itu akan menjerumuskan dirinya sendiri menjadi org yang negatif selama hidupnya.

So..”Be A Positive person” don’t judge somebody if you don’t know anything about them all.

Entry filed under: Uncategorized. Tags: .

everytime we touch vs cinta satu malam (melinda) Trik menjadi Fotogenik

4 Komentar Add your own

  • 1. mulyanto  |  Juli 30, 2010 pukul 12:34 am

    orang kaya gituan biasanya njelekin siapapun… termasuk bossnya. Jadi santai saja, bukan ente aja yng dijelekin. Musuhnya juga biasanya banyak tuh.

    Balas
  • 2. Rully  |  Juli 30, 2010 pukul 7:30 am

    setuju dengan mas mul deh

    Balas
  • 3. guest  |  Agustus 20, 2010 pukul 7:47 am

    It seems you were caught up in an office drama. There were two option that you can choose, whether to be a protagonist or an antagonist? (this is kind of rhetorical question actually…who want to be antagonist anyway).

    Don’t affected on your environment… Just focus on your goals and do the best. However, the appraisal won’t came from them…but it will came from the company (maybe best employee, promotions, or bonuses), right?.
    Show them that you were capable of it. Once you get there, they can’t envy you any longer.

    just my 2cents🙂

    Balas
    • 4. amyrahma  |  Oktober 13, 2010 pukul 10:12 am

      yups..absolutely right..the appraisal will come from company, and of course from my boss reference, not from them.
      I try to ignore , and focus to my job and of course to my next strategy..and i can pass it.
      i got the best employee a few month ago, and i want to reach it anymore.
      Just prove that i capable right? thx anyway

      Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Juli 2010
S S R K J S M
« Des   Jan »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Tamu Kunjungan

  • 71,035 hits

my Photo's

PicsArt_1408196181003

PicsArt_1408195912604

20150405_125014

Lebih Banyak Foto

%d blogger menyukai ini: