Trik menjadi Fotogenik

Januari 30, 2011 at 1:06 am 2 komentar


 

Nah..artikel ini di copy dri satu majalah

Buat kamu2 yg suka ngoleksi foto cuma untuk sekedar eksperimen atau utk kepentingan modelling atau hanya utk dipasang di situs jejaring sosial, silahkan simak tips2 berikut

Hal yang hrus diperhatikan biar kamu jadi tampak fotogenik:

1. Ekspresi & fokus mata

Dalam pemotretan, sering sang fotografer meminta model untuk “mengisi mata” , maksudnya adalah sorot mata yang ekspresif saat menatap kamera, tatapn mata yg terlihat kosong memberi kesan kurang hidup, bukan dengan” membelalakkan mata” tapi coba bicara dgn hati dan pikiran anda, untuk lebih membantu, ga ada salahnya berkaca didepan cermin utk melatih ekspresi..

2. Bahasa Tubuh

Menjaga postur tubuh saat duduk, berdiri, berjalan memilki nilai penting, hal ini menunjang bahasa tubuh saaatberpose di depan kamera dalam hal pemotretan. Gerakan terlihat lebih luwes, elegan, tidak kaku sehingga memudahkan fotografer untuk mengarahkan gaya sesuai dengan busana yg dipakai.

3. Penampilan Serasi

Selain wajah segar, make-up dan rambut yang menunjang, busana yg sesuai dgn bntuk tubuh dan warna kulit juga memberi pengaruh, hindari busana yg membuat anda tampak lbih emuk atau terlihat lbih pendek.

4. Jangan mengandalkan teknologi

Walaupun teknologi digital membantu menyempurnakan hasil foto, sebaiknya merias wajah tetap dilakukan untuk menunjang hasil ahir. biasakan mengaplikasikan riasan dengan halus dan membaur, karena inti dari merias wajah adalahmenonjolkan kelebihan dan menyamarkan kekurangan.

5. Angel Wajah

bagian kiri dan kanan wajah terkadang berbeda, maka dari itu dibutuhkan angle untukmendapat sisi yang paling menarik. Biasanya dapat dicoba setelah beberapa kali foto. Tulang pipi tinggi dan rahang yang menonjol, di salah satu sisi biasanya menjadi angle andalan, karena menunjukan karakter lebih kuat.

6. Percaya Diri

Percaya diri bahwa semua kekurangan dan kelebihan tiap individumerupakan anugerah. Halini membuat seseorang menjadi unik dan menarik. Tanpa keyakinan tersebut sebuah foto tidak akan menghasilkan karya yang maksimal.

7. Kesegaran kulit

Kulit wajah yang terlihat segar dan terawat sangat bersahabat dengan kamera. Jika pemotretan berlangusng keesokan hari, hindari tidur larut malam, karena mengakibatkan kulit berminyak dan tampak “layu” . Untuk mengatasi masalah ini, bisa dibantu dengan membasuh wajah dengan air dingin di pagi hari untuk mengecilkan pori, setelah itu pakai pelmbab wajah.

8. Riasan Wajah sesuai dengan lokasi.

Pemotretan outdoor dan indoor memiliki teknik riasan yang berbeda. Riasan outdoor sebaiknya diaplikasikan dengan gaya riasan seminimal mungkin. Gunakan alas bedak water proof dan perona mata warna pastel. Untuk pemotretan indoor, sesuaikan dengan kondisi dan tema.

9. Bekerja sama dengan tim pemotretan

Berkomunikasi dengan tim pemotretan muali dari perias wajah, pengarah gaya, hingga fotografer mengenai konsep foto yang akan dikerjakan. Hal ini akan mencairkan suasana sehingga terasa nyaman, dan menciptakan mood yan baik, hasil karya pun akan terlihat tidak kaku.

10. Rias wajah yang tepat

Pilihlah alas bedak yang berbentuk cair yang mudah diaplikasikan agar riasan pada foto tidak terlihat seperti topeng, gunakan alas bedak setingkat lebih gelap dari warna kulit dan ratakan dengan bedak senada dengan warna kulit agar terlihat natural.

Agar mata terlihat berbinar di kamera, berikut ada tips2 khusus :

Untuk struktur wajah yang keras dan bentuk rahang tegas, hindari riasan yang “berat” agar tidak terkesan maskulin. Riasan dimulai dari daerah mata yang akan berpengaruh pada penampilan kelseluruhan.

Untuk mata sipit : Perona mata yang mengkilap, kurang menguntungkan bagi bentuk mata sipit. saat lampu kamera menyala, maka akan memantulkan cahaya, maka mata akan terlihat semakin sipit. Atasi dengan kombinasi warna teknik gradasi dengan warna coklat atau abu2 gelap. ambahkan bulu mata palsu dan eyeliner agar mata terlihat”lebar”

Untuk mata cekung: Hindari perona mata warna gelap. Warna gelap akan memberikan efek dimensi lebih dalam pada bentuk mata yang hasilnya akan terlihat mata semakin cekung, sebaiknya pilih warna2 cerah dan terang

Untuk mata cembung: Sangat tidak disarankan mengaplikasikan perona mata warna terang maupun penggunaan eyeliner dibawah mata.Untuk membingkai mata lebih cantik, meinkan gradasi warna gelap dengan teknik arsir, tambahkan bulu mata natural.

Untuk mata turun berkesan sedih: Untuk menambah ceria pada bentuk mata, bingkai eyeliner hitam beri efek garis tarikan ke atas.

Nah, untuk yang suka jeprat jepret sana sini, mungkin trik2 tadi di atas sangat membantu agar foto2 yang dihasilkan dapat terlihat maksimal.

Entry filed under: Uncategorized. Tags: .

when somebody think negative about u, what would you do?

2 Komentar Add your own

  • 1. mulyanto  |  Januari 30, 2011 pukul 1:10 am

    wah sekarang makin aktif jadi model yah🙂

    Balas
    • 2. amyrahma  |  Januari 30, 2011 pukul 1:19 am

      hahahaa…cepet amat komennya pak..baru aja klik publish..hihii..ngga kok ini trik n tips buat para” narsister”..termasuk aku…wkwkwkw…

      Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Januari 2011
S S R K J S M
« Jul    
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Tamu Kunjungan

  • 71,035 hits

my Photo's

PicsArt_1408196181003

PicsArt_1408195912604

20150405_125014

Lebih Banyak Foto

%d blogger menyukai ini: